Athena

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Yunani yang Paling Romantis

Liburan ke Eropa kerap menjadi pilihan bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasana romantis bersama pasangan. Salah satu negara yang menjadi lokasi tujuan para wisatawan untuk aktivitas liburan romantis adalah Yunani. Para wisatawan tersebut kerap memilih tempat wisata di Yunani ketika ingin melakukan sesi foto prewedding atau mengajak pasangan liburan bulan madu.

Ketika Anda memutuskan ingin liburan romantis bersama pasangan ke Yunani, tempat wisata yang dapat dikunjungi sangat banyak. Sebagai rekomendasi, berikut ini 7 pilihan lokasi yang dapat Anda tuju:

Athena

Kota Athena menjadi destinasi liburan romantis di Yunani pertama yang dapat Anda pilih. Kota ini dipenuhi dengan bangunan bersejarah dengan desain arsitektur unik. Akropolis adalah peninggalan sejarah yang paling terkenal di Athena. Selain itu, ada pula bangunan menarik lainnya seperti Zappeion Hall, Monastiraki, dan sebagainya.

Athena
Athena

Selain berkunjung ke destinasi wisata sejarah tersebut, jangan lupa untuk menikmati pemandangan Kota Athena secara aerial view. Pemandangan seperti ini akan memperlihatkan keindahan Kota Athena secara penuh. Apalagi, ketika Anda menyaksikannya pada sore hari ketika matahari mulai terbenam. Untuk mendapatkan panorama tersebut, Anda bisa datang ke Lycabettus Hill atau bisa pula menuju Areopagus Hill.

Cape Sounion

Tempat wisata di Yunani yang romantis selanjutnya bisa Anda dapatkan di Cape Sounion yang berada di selatan Kota Athena. Di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan Kuil Poseidon yang berdiri di atas bukit berbatu dan menghadap ke arah Laut Aegea. Kuil ini sudah berdiri sejak ribuan tahun lalu dan merupakan bangunan yang secara khusus didedikasikan untuk Dewa Poseidon, penguasa laut dalam kepercayaan masyarakat Yunani.

Cape Sounion
Cape Sounion

Cape Sounion sering menjadi pilihan para wisatawan untuk memperoleh pemandangan matahari terbenam yang cantik. Pemandangan sunset yang berhiaskan siluet Kuil Poseidon Laut Aegea, memberi suasana yang romantis. Selain Kuil Poseidon, Cape Sounion juga menjadi tempat berdirinya Kuil Athena. Hanya saja, kuil tersebut dibangun di bagian bawah bukit, berjarak sekitar 300 meter dari Kuil Poseidon.

Hydra

Pulau Hydra yang berada tak jauh dari Kota Athena menawarkan suasana tak kalah romantis. Pulau ini memberikan suasana pelabuhan yang sempurna di Yunani. Suasana perairan di pulau ini juga cukup tenang dan bisa digunakan sebagai tempat berenang. Di area pelabuhan, Anda bisa menjumpai adanya kafe serta restoran yang menawarkan pemandangan laut secara langsung.

Hydra
Hydra

Selain menikmati suasana pelabuhan, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berjalan keliling di kawasan perkotaan. Hal yang menarik dari suasana di Hydra adalah mayoritas bangunan yang dicat dengan warna putih. Bangunan-bangunan tersebut juga memiliki desain arsitektur khas Yunani. Suasana di sini sangat tenang, karena pemerintah setempat melarang penggunaan kendaraan bermotor.

Santorini

Santorini kerap menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang ingin mencari destinasi romantis untuk pernikahan ataupun bulan madu. Pulau ini memiliki ciri khas pada pemandangan rumah dan gereja yang berwarna putih tertata secara apik di perbukitan.

Santorini
Santorini

Pemandangan Santorini kian sempurna dengan adanya kaldera berukuran raksasa yang tenggelam di lautan. Dengan panorama seperti ini, Santorini pun sering disebut sebagai lokasi terbaik menyaksikan matahari terbenam yang romantis di Yunani.

Mykonos

Pulau cantik berikutnya yang menawarkan pengalaman liburan romantis di Yunani adalah Mykonos. Pulau ini memiliki julukan sebagai “The Island of the Winds” yang memberi suasana tenang. Pantai yang ada di sini juga sangat indah, dengan pasir putih serta laut yang tenang.

mykonos The Island of the Winds
mykonos The Island of the Winds

Nama Mykonos didapatkan dari cucu dari Dewa Apollo yang juga dikenal sebagai penguasa pertama Pulau Mykonos. Konon, pulau ini juga merupakan lokasi pertempuran antara Zeus dengan para raksasa. Masyarakat setempat percaya bahwa batu karang raksasa yang ada di pulau ini adalah mayat raksasa yang berubah menjadi batu.

Milos

Pulau Milos jadi destinasi romantis selanjutnya yang ada di Yunani. Pulau ini terletak di bagian paling selatan dari Kepulauan Cyclades. Pulau yang memiliki luas mencapai 160,1 km persegi ini menjadi destinasi wisata populer ketika musim panas. Milos pun kerap dipilih para wisatawan yang ingin menikmati pantai cantik dengan suasana yang cukup tenang.

Selain itu, Pulau Milos merupakan lokasi penemuan dari patung Venus de Milo yang tak lain merupakan penggambaran Dewi Aphrodite. Patung ini diperkirakan dibuat pada rentang antara 130 hingga 100 tahun sebelum Masehi. Patung Aphrodite yang merupakan dewi kecantikan dan cinta dalam mitologi Yunani tersebut kini tersimpan di Museum Louvre.

Thessaloniki

Terakhir, Anda dapat menghabiskan waktu liburan romantis dengan berkunjung ke Thessaloniki—diambil dari Putri Thessalonike dari Makedonia yang merupakan saudara tiri dari Alexander The Great. Kota terbesar kedua di Yunani setelah Athena ini memiliki julukan sebagai “City of Love” dan dikenal sebagai kota dengan jalur pejalan kaki terpanjang yang ada di Eropa.  Di kalangan fotografer, Thessaloniki disebut sebagai lokasi berburu street photography terbaik.

Kota Thessaloniki juga mempunyai suasana yang beda kalau dibandingkan dengan kota lain di Yunani. Di sini, Anda tidak hanya bisa menemukan bangunan dengan gaya arsitektur Yunani. Thessaloniki juga memiliki gedung-gedung tua dengan gaya Romawi serta Ottoman yang masih terjaga dengan baik.

Add comment