Bukchon Hanok Village

5 Tempat Wisata di Seoul yang Menjadi Favorit Wisatawan Indonesia

Berbicara tentang Korea Selatan memang tidak akan pernah ada habisnya. Dari dunia entertainment seperti k-pop, k-drama, jajanan khas-nya, hingga kehidupan selebritasnya yang menarik untuk diikuti. Apapun yang berbau Korea seolah menjadi trending. Trenini berimbas juga pada dunia pariwisata Korea Selatan, khususnya Seoul yang menarik banyak wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia.

Kota Seoul yang berusia lebih dari 600 tahun ternyata memiliki banyak tempat wisata yang indah. Di setiap sudut kota, tersedia banyak spot turis yang atraktif, termasuk juga pertokoan dan tempat hangout anak muda.

Nah, inilah 5 tempat wisata di Seoul yang banyak diminati oleh para wisatawan Indonesia.

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung yang berada di bagian utara Kota Seoul ini merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini merupakan tempat tinggal resmi keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Areanya sangat luas dengan bangunan khas dan4 gerbang utama yang masih bisa disaksikan hingga kini.

Istana Gyeongbokgung
Istana Gyeongbokgung

Istana yang dibuka untuk umum ini lokasinya mudah diakses karena tidak jauh dari Seoul Station. Jika datang di saat yang tepat, Anda bisa menyaksikan upacara pergantian pengawal kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Sementara itu, banyak bangunan khas di dalam area istana yang telah dipugar dengan variasi bangunan masing-masing.

Istana Gyeongbokgung
Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung juga bisa dinikmati di malam hari, denganpenerimaan khusus. Jadi, jika tertarik,Anda bisa mendapatkan kesempatan menikmati suasana malam di halaman istana. Anda juga bisa mengunjungi National Folk Museum of Korea yang ada di area ini.

2. Namsan Tower

Namsan Tower menjadi sebuah landmark paling terkenal di pusat Kota Seoul, yang terletak di puncak Gunung Namsan.Seoul N Tower ini adalah menara pemancar radio yang memiliki ketinggian 236 meter. Bangunan yang dibangun pada tahun 1969 ini mulai dibuka pada tanggal 15 Oktober 1980.

Namsan Tower
Namsan Tower

Menara ini cukup banyak menarik wisatawan sepanjang tahun. Pasalnya, dengan naik ke menara ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan lansekap Kota Seoul.Wisatawan tidak hanya bisa mengamati indahnya kota, tetapi juga hangout di berbagai kafe dan restoranyang ada di sana, termasuk di ataranya membeli suvenir.

Menara Namsan Seoul menjadi tempat wisata di Seoulyang tepat untuk menghabiskan malam yang menyenangkan.Wisatawan yang berkunjung dapat naik ke atas menara menggunakan kereta gantung Namsan.Di sekitar Tower ini terdapat Taman Namsan yang populer untuk jalan-jalan atau hiking. Dari tamanini pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan pusat kota Seoul.

3. Myeong Dong

Myeong Dong merupakan area permukian seluas 0,91 km² dengan populasi  lebih dari 3000 jiwa. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi belanja bagi para wisatawan di Kota Seoul. Wisatawan Indonesia yang hobi berbelanja bisa menemukan surga belanja di kawasan Myeongdong.

Myeong Dong
Myeong Dong

Area ini cukup ramai dikunjungi para pencinta K-pop maupun para penggemar kosmetik Korea. Anda bisa merasakan ramainya lautan manusia saat berjalan-jalan di kawasan Myeong Dong. Selain pertokoan, di area ini juga terdapat kantor pemerintahan dan restoran.

4. Bukchon Hanok Village

Hanok adalah sebutan bagi rumah tradisional di Korea. Para wisatawan bisa mengunjungi kawasan Buckhon untuk menyaksikan rumah tradisional Korea. Dahulu, area ini merupakan kawasan tempat tinggal para bangsawan dan pejabat dari dinasti Joseon. Saat ini, area ini masih terjaga agar para wisatawan dapat menyaksikan suasana perkotaan di masa dinasti Joseon.

Bukchon Hanok Village
Bukchon Hanok Village

Rumah-rumah tradisional di kawasan Bukchon Hanok Village merupakan rumah tradisional yang bagus dan elite di zamannya.  Itu sebabnya, Bukchon Hanok Village menjadi tempat wisata di Seoul yang juga merupakan pusat kebudayaan tradisional Korea, termasuk kulinernya. Dengan mengunjungi tempat ini, para pengunjung bisa mendapatkan sedikit gambaran tentang kebudayaan Korea di masa dinasti Joseon.

Di Bukchon Hanok Village, pengunjung bisa melewati gang sempit menanjak yang menjadi ciri khas kawasan ini. Diapit oleh rumah tradisional Korea Hanok, suasana di kawasan ini menawarkan atmosfer khas Korea. Wisatawan Indonesia juga sering datang untuk berfoto menggunakan baju hanbok,pakaian tradisional Korea. Namun, berhubung di area ini masih menjadi kawasan permukiman, Anda tetap harus menjaga ketenangan.

5. Jembatan Banpo

Jembatan Banpo menjadi salah satu tempat wisata di Seoul yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Area ini menawarkan pemandangan indah di malam hari yang romantis dengan kerlap-kerlip lampunya. Jembatan Banpo dengan panjang 1.495 meter membelah Sungai Han yang mengalir di Kota Seoul.

Banyak wisatawan Indonesia datang ke tepi Sungai Han untuk menikmati air mancur yang menari-nari, cahaya dari jembatan, dan alunan musik. Oleh karenanya, banyak yang memilih datang ke sini di malam hari.

Jembatan Banpo
Jembatan Banpo

Nah, itulah 5 tempat wisata di Seoul yang banyak dikunjungi oleh traveler Indonesia. Selain 5 tempat di atas, sebetulnya  masih banyak lagi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Seoul. Mulai dari Seokchon Lake, Lotte World, Hangang Park, Itaewon Street, Insadong  Street, dan Namdaemun Market.

SepertinyaKota Seoul memang memiliki ragam spot wisata yang tak akan pernah habis untuk dikunjungi. Entah itu wisata alam, kuliner, ataupun tempat belanja. Jadi, destinasi apa yang ingin Anda sambangi saat berkunjung ke Kota Seoul? Yang perlu diingat, jangan sampai Anda kalap belanja saat berada di sana,ya.Sebab Banyak pertokoan di Seoul yang gemar memberikan program sale untuk pengunjung.

Add comment