Gunung Moiwa

8 Tempat Wisata di Sapporo, Surga di Ujung Utara Jepang

Kalau Osaka atau Kyoto mengedepankan tradisi dan sejarah sebagai salah satu andalannya, Sapporo menawarkan wisata alam dan juga kuliner. Dengan lokasi berada di utara Jepang atau tepatnya di Pulau Hokkaido, Sapporo siap memanjakan wisatawan yang datang khususnya saat musim dingin.

Sapporo selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Mayoritas wisatawan yang datang ke sini adalah mereka yang berasal dari luar negeri. Umumnya wisatawan yang datang bosan dengan hiruk pikuk Tokyo, Kyoto, atau Osaka yang selalu ramai setiap saat.

Kalau Anda berencana akan melakukan perjalanan ke Sapporo atau kawasan Hokkaido dalam waktu dekat, berikut beberapa rekomendasi tempat wisatanya.

  1. Taman Odori

Salah satu ikon dari Sapporo yang menjadi tujuan pelancong adalah Taman Odori. Saat hari biasa, kawasan ini hanya berupa taman biasa di tengah kota dengan tanaman hijau besar yang sangat banyak. Namun, saat musim dingin tiba, festival es akan muncul dan selalu jadi buruan para fotografer dari seluruh dunia.

Taman Odori
Taman Odori

Setiap tahun sekitar bulan Februari selalu ada festival es yang sangat megah. Para seniman es terbaik di dunia akan datang dan mulai membuat karya terbaiknya. Aneka patung yang dibuat dari es tidak akan mencari mengingat udara di bulan kedua masih sangat dingin. Begitu udara di Sapporo naik festival akan berakhir dan semua hasil karya yang dibuat akan mencari dengan sendirinya.

  1. Pasar Nijo

Pasar Nijo adalah salah satu pasar tradisional terbesar di Sapporo yang menawarkan bahan seafood terbaik. Berbagai hasil laut terbaik dari Jepang dijual di sini untuk diolah menjadi makanan. Anda bisa menikmati bahan segar dalam bentuk sashimi yang akan diolah langsung oleh penjual langsung di tempat.

Pasar Nijo
Pasar Nijo

Kalau Anda tidak bisa mengonsumsi makanan mentah yang berasal dari seafood segar, banyak kedai yang akan memasakkan. Anda hanya cukup membeli jenis ikan laut yang diinginkan. Selanjutnya ikan yang dibeli bisa dimasak dan dimakan langsung di sana sehingga kualitasnya tetap terjaga.

  1. Historic Village of Hokkaido

Kota bersejarah di Hokkaido ini dibangun pada abad ke-19 dan memasuki fase keemasan di abad ke-20. Saat ini kota kuno ini diubah menjadi destinasi wisata sejarah yang unik lengkap dengan taman di sekelililingnya. Saat musim panas, bunga di taman akan mekar dan membuat kuno ini semakin menarik.

Historic Village of Hokkaido
Historic Village of Hokkaido

Selain musim panas, Anda juga bisa datang ke kawasan ini saat musim dingin. Mengingat kawasan Hokkaido sangat beku saat musim dingin, Anda bisa menyaksikan pedesaan kuno yang ditutup es dan salju putih yang sangat instagenic dan wajib diabadikan dengan kamera.

  1. Gunung Moiwa

Gunung Moiwa adalah salah satu gunung puncak tertinggi di Sapporo yang menawarkan pemandangan yang indah. Saat musim panas, pemandangan hijau dari hutan akan terlihat. Di bawahnya Anda juga bisa menyaksikan keindahan seisi kota yang warna-warni saat malam hari.

Gunung Moiwa
Gunung Moiwa

Saat musim dingin adalah waktu paling tepat untuk mengunjungi Gunung Moiwa. Saat salju turun, semua pohon akan ditutupi dengan es dan terlihat putih sejauh mata memandang. Anda menikmati hal ini dari kereta gunung atau kawasan resor dengan balkon yang menampilkan pemandangan kota dan gunung.

  1. Yagai Sapporo Art Museum

Ingin menikmati taman yang agak bersembunyi dengan keunikan tersendiri? Datanglah ke Yagai Sapporo Art Museum. Berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota, Anda akan mendapatkan taman yang sangat luas dan aneka instalasi seni yang sangat unik dan menarik.

Yagai Sapporo Art Museum
Yagai Sapporo Art Museum

Tempat ini cocok sekali untuk menenangkan pikiran sejenak setelah lelah jalan-jalan. Selain itu kalau Anda menyukai fotografi Yagai Sapporo Art Museum adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi karena ada banyak sekali spot menarik yang bisa diabadikan dengan kamera.

  1. Teine Ski Resort

Teine Ski Resort adalah tempat yang tepat dikunjungi saat musim dingin di Sapporo. Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti bermain ski sampai puas di sekitar kawasan resor. Anda bisa membawa sendiri peralatan ski atau menyewa ketika sampai di sana.

Teine Ski Resort
Teine Ski Resort

Setiap hari ribuan orang datang ke sini untuk menikmati serunya bermain ski. Umumnya fasilitas ini dibuka saat cuaca sedang baik dan salju yang turun sedang melimpah.

  1. Curb Market

Hampir sama dengan Pasar Nijo, Curb Market merupakan pusat jajanan seafood paling ramai di Sapporo. Anda bisa menikmati aneka olahan ikan sampai cumi dan gurita langsung setelah membelinya.

Curb Market buka setiap hari dari pagi sampai malam. Umumnya hasil laut segar datang saat siang sehingga sore adalah waktu yang tepat untuk melakukan penjelajahan kuliner.

  1. Tanukikoji Shopping Street

Tempat wisata di Sapporo terakhir yang bisa dikunjungi kalau Anda sedang bertandang ke sana adalah Tanukikoji Shopping Street. Pasar yang mengusung konsep tradisional ini mirip sekali dengan gang dengan deretan kedai, toko, dan juga pusat oleh-oleh.

Saat ke Sapporo dan ingin melakukan wisata kuliner dan juga belanja, datanglah ke Tanukikoji Shopping Street. Pasar ini buka setiap hari mulai pagi sampai malam. Umumnya kawasan ini ramai mulai dari sore sampai malam hari. Kalau Anda ingin mengunjungi pasar ini ada baiknya menginap di kawasan itu agar bisa datang kapan saja.

Inilah rekomendasi beberapa tempat wisata di Sapporo yang wajib Anda kunjungi saat bertandang ke Jepang. Selain tempat wisata di atas, ada beberapa tempat wisata lain yang bisa Anda datangi saat berada di kota. Selamat merencanakan liburan!

Add comment