Sanbangsan Mountain

5 Tempat Wisata di Pulau Jeju yang Wajib untuk Dijelajahi

Jeju Island menjadi salah satu destinasi wisata yang populersetelah digunakan sebagai lokasi syuting beberapa K-Drama. Pulau yang dianggap sebagai Balinya Korea Selatan ini,menjadi salah satu tempat terindah di Negeri Gingseng. Jeju Island juga masuk sebagai salah satu Tujuh Keajaiban Alam Dunia.

Para wisatawan bisa menyaksikan pantai pasir putih dikelilingi oleh hutan pinus, gua lava,  kawah gunung berapi, taman botani yang indah, serta wisata laut di Semenanjung Korea bagian Selatan.

Jeju Island tidak hanya menawarkan wisata alam seperti Gunung Halla dan Air Terjun Cheonjeyeon saj, tetapi juga wisata budaya dan buatan seperti Museum Jeju Folk Village, Museum Teddy Bear, dan Seongsan Ilchulbong, tempat menyaksikan matahari terbit. Sebagian besar area wisata ini berada di Seogwipo, kota kedua terbesar di Pulau Jeju setelah Kota Jeju.

Untuk berkunjung ke Pulau Jeju, wisatawan Indonesia tidak memerlukan visa. Jadi, bisa terbang secara langsung ke Pulau Jeju.Bisa melalui Bangkok atau naik Cathay Pacific melalui Hongkong.

Nah, inilah 5 tempat wisata di Pulau Jeju yang bisa Anda jelajahi.

1. Pantai Utara Jeju

Jangan khawatir, setiap sudut Kota Jeju layak untuk dijelajahi karena tidak membosankan, termasuk kotanya! Setelah mendarat di Pulau Jeju dan beristirahat di penginapan, Anda bisa mencari tempat penyewaan sepeda. Dengan biaya sekitar Rp100 ribu/hari, Anda sudah bisa berkeliling kota, temasuk mengitari pantai di utara Pulau Jeju yang indah.

Pantai Utara Jeju
Pantai Utara Jeju

Kawasan utara Pulau Jeju ternyata juga memiliki pantai yang cantik untuk dijelajahi dengan bersepeda, yaitu pantai Samyang, Iho Tewoo, dan Pantai Gwakji.Bersepeda berkeliling pulau tentu menjadi pengalaman yang menarik, karena Anda bisa bebas berhenti untuk berfoto dan bisa pergi ke mana saja seharian.

2. Seongsan Ilchubong

Seogwipo menjadi  kota kedua terbesar di Pulau Jeju setelah Kota Jeju.Di kota ini terdapat banyak kawasan wisata menarik yang membentang dari ujung barat ke timur. Jadi, sebaiknya Anda bermalam di kota ini.

Untuk menuju ke Seogwipo,Anda bisa naik bus nomor 702 dari Terminal Bus Jeju untuk rute barat atau bus nomor 701 untuk rute timur. Setelah turun di Terminal Bus Seogwipo, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus atautaksi.

Seongsan Ilchubong
Seongsan Ilchubong

Seongsan Ilchulbong menjadi salah satu tempat wisata di Pulau Jejuyang banyak dimanfaatkan untuk menyaksikan keindahanpanorama matahari terbit. Banyak wisatawan yang berkunjung ke “Sunrise Peak” ini, untuk melihat pemandangan dramatis di seluruh pulau saat matahari mulai muncul di langit Jeju.

Seongsan Ilchulbong  adalah gunung berapi purba yang terbentuk di bawah laut sejak ratusan ribu tahun yang lalu. Ketinggian puncak gunungnya mencapai 182 meter. Namun Anda tidak perlu khawatir,sebab perjalanan menuju puncak bisa dicapai dalam waktu setengah jam saja.

3. Sanbangsan Mountain

Berada di kawasan selatanwisata di Pulau Jeju, Sanbangsan Mountain menampilkan pemandangan gunung yang keren. Waktu yang paling pas untuk berkunjung adalah di musim semi, karena wisatawan bisa menyaksikan padang bunga Canola yang cantik berwarna kuning di sekitar Gunung Sanbangsan.

Sanbangsan Mountain
Sanbangsan Mountain

Menjelajah Seogwipo guna menyaksikan keindahan Gunung Sanbangsan dari berbagai sudut,pastinya menjadi pengalaman seru tersendiri. Anda bisa menyaksikan keindahan gunung ini dari berbagai sisi, seperti pantai di sekitar Sagye-ri Port, tepi jalan raya, hingga balkon hotel yang menghadap gunung ini.

4. Seopjikoji

Seopjikojiyang juga berada di kawasan Seogwipomerupakan padang hijau yang terletak di ujung timur Pulau Jeju. Wisatawan dapat menyaksikan hamparan bunga jika datang di bulan April. Selain itu, terdapat pemandangan eksotis pesisir pantai yang dipenuhi batu karang. Oleh karenanya, lokasi yang instagramable ini sering dipakai sebagai lokasi syuting drama Korea.

Seopjikoji
Seopjikoji

Di musim semi, Anda dapat menyaksikan padang rumput yang luas, terutama saat berwarna hijau kekuningan. Sementara saat musim gugur, warna rumput berubah menjadi kecoklatan. Padang rumput ini begitu luas sehingga tampak seperti lautan terbuka. Anda tidak akan dapat menemukan satu pohon pun di sini.

Suasana Seopjikoji sungguh syahdu, karena bisa saja angin tiba-tiba menerpa wajah. Di sini juga terdapat sebuah menara mercusuar dan kapel yang indah. Sebagian pengunjung menyempatkan diri untuk mengunjungi kapel serta mercusuar ini. Pasalnya, suasana di kapel dan mercusuar ini begitu romantis, sehingga cocok bagi pasangan yang sedang bulan madu.

5. Jeju Folk Village

Jika ingin dapat secara langsung berinteraksi dengan masyarakat di Pulau Jeju, Anda bisa mengunjungi desa tradisional yang juga terletak di Seogwipo. Jeju Folk Village ini masih mempertahankan adat dan budaya setempat.

Wisatawan yang berkunjung juga dapat menyaksikan keindahan 117 rumah dan fasilitas yang sengaja dibangun,untuk menggambarkan lima tema suasana perkampungan Jeju di tahun 1890-an. Selain itu, terdapat berbagai peralatan kayu, barang bambu, gerabah, proselen, besi dan lilin yang dipamerkan.

Jeju Folk Village
Jeju Folk Village

Ke-5 tema itu adalah Sanchon (permukiman pegunungan), Eochon (permukiman nelayan), Tosoksinangchon (permukiman keagamaan), Jeju Yeongmun (bangunan pemerintahan masa Dinasti Joseon), serta rumah pengasingan.

Nah, itulah 5 tempat wisata di Pulau Jeju yang begitu menarik untuk dijelajahi, sehingga banyak diincar wisatawan mancanegara. Jadi, kapan Anda mengunjungi pulau kecil Korea dengan segala keindahannya ini?

Add comment