Shirakawa Go

Menyusuri Nagoya, Salah Satu Metropolitan Terbesar di Jepang

Nama Nagoya memang tidak sementereng Tokyo atau Kyoto. Namun, kota yang sering dikenal sebagai ibu kota tengah ini menawarkan pesona yang melimpah. Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa dijelajahi. Mulai dari kawasan pedesaan sampai ke pusat kota yang menjadi salah satu metropolitan terbesar di Jepang.

Nagoya menawarkan pengalaman berwisata yang menarik dan baru kepada wisatawan yang datang. Tidak mengherankan kalau kota di antara dua ibu kota ini selalu digandrungi wisatawan yang kebetulan sedang singgah di Tokyo atau Kyoto dan ingin menikmati sensasi perjalanan yang baru.

Kalau Anda berkeinginan untuk melakukan penjelajahan di kawasan metropolitan ini, berikut beberapa tempat wisata di Nagoya yang wajib Anda kunjungi.

Kastil Nagoya

Kastil Nagoya adalah salah satu bangunan kerajaan terbesar di Jepang. Bangunan ini pertama kali dibangun pada tahun 1600-an dan mengalami beberapa kali renovasi sampai sekarang. Kastil ini pernah digunakan sebagai pusat pemerintahan di kawasan Nagoya oleh penguasa Jepang kala itu.

Kastil Nagoya
Kastil Nagoya

Setelah Jepang beralih ke sistem yang lebih baru dan modernisasi terjadi, Kastil Nagoya berubah menjadi museum. Dengan total ada 6 lantai, peninggalan dari era Edo dan seterusnya dipajang untuk dipelajari semua orang. Selain museum, kawasan kastil ini juga dipenuhi dengan ribuan sakura yang akan terlihat indah saat mekar.

Tokugawa Art Museum

Tokugawa Art Museum adalah salah satu destinasi wisata wajib kalau Anda menyukai sejarah. Di museum ini ada banyak sekali benda seni dan kerajinan dari masa lampu mulai dari lukisan, gerabah, sampai sastra yang ditulis dalam bentuk buku secara tradisional.

Tokugawa Art Museum
Tokugawa Art Museum

Puas menjelajahi salah satu museum paling penting di Jepang, Anda bisa melakukan penjelajahan di sekitar museum. Ada banyak taman dan juga pusat kuliner lokal Nagoya yang bisa dicoba saat sedang lapar.

Shirakawa Go

Shirakawa Go merupakan desa di kawasan Nagoya yang tetap mempertahankan tradisi mulai dari rumah, gaya berpakaian, sampai makanan. Karena tetap mempertahankan tradisinya sampai sekarang, Shirakawa Go menjadi desa wisata yang selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Saat ini Shirakawa Go sudah mendapatkan predikat Warisan Budaya Dunia dari UNESCO.

Shirakawa Go
Shirakawa Go

Desa ini memiliki nuansa yang unik setiap musimnya. Umumnya waktu ramai kunjung terjadi pada musim dingin dan juga panas. Wisatawan dari berbagai daerah datang ke sini untuk sekadar melihat-lihat, menikmati kuliner lokal yang nikmat, hingga menginap di rumah-rumah tradisional untuk semalam.

Begonia Garden

Begonia Garden yang berada di Nagoya menyimpan ribuan bunga begonia yang sebagian besar dirawat secara indoor. Bunga begonia yang ada di sini semuanya digantung dan dibiarkan bermekaran dengan warna yang beragam. Anda bisa menjelajahi kawasan ini kapan saja karena di dalam ruangan bunga bisa mekar kapan saja.

Begonia Garden
Begonia Garden

Pada bagian luar Begonia Garden, Anda bisa menemukan juga hamparan taman yang sangat luas. Mayoritas jenis bunga yang ada di sini merupakan bunga menahun seperti hydrangea.

Nabana No Sato

Nabana no Sato adalah kawasan taman terbesar di Nagoya dan masih satu kompleks dengan Begonia Garden. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan bunga dan lorong sepanjang 200 meter yang dihiasi oleh 2 juta lampu yang bisa berubah warna.

Selanjutnya ada pertunjukan lampu LED yang menampilkan keindahan Jepang selama 4 musim. Pertunjukan ini tidak dilakukan setiap saat dan hanya jam-jam tertentu saja.

Kota Tua Takayama

Nagoya juga memiliki kota tua lain bernama Takayama. Kota tua ini memiliki bangunan tradisional Jepang yang sangat kental dan tetap dipertahankan sampai sekarang. Datang ke Takayama akan membuat Anda bisa menikmati atmosfer yang menarik dan juga wisata kuliner.

Kota Tua Takayama
Kota Tua Takayama

Ada banyak sekali toko atau kedai yang menawarkan kuliner lokal Nagoya seperti kudapan manis, camilan, hingga makanan berat. Kalau Anda belum berburu oleh-oleh saat berada di Jepang, Takayama juga pusat penjualan suvenir seperti kipas khas Jepang.

Osu Kanoon

Osu Kanoon adalah kawasan jalan di Nagoya yang menjadi pusat perbelanjaan. Ada banyak sekali toko yang menjajakan barang jenis oleh-oleh dengan harga murah sampai yang mahal. Untuk yang mahal, perlihatkan paspor sebelum membeli agar tidak dikenakan pajak yang cukup besar.

Selain belanja oleh-oleh, Anda juga bisa melakukan wisata kuliner sampai puas di Osu Kanoon. Aneka makanan khas Jepang yang tradisional dan autentik. Oh ya, harga barang yang ada di sini cenderung murah. Kalau ada yang mahal, Anda masih bisa menawarnya agar harga bisa diturunkan.

Higashiyama Zoo and Botanical Gardens

Nagoya juga memiliki taman botani yang berisi ribuan tanaman dari berbagai daerah di Jepang dan juga dunia. Semua ditanam dengan baik dan menjadi taman botani yang sejuk, rindang, dan tentu saja indah. Selain taman, kawasan ini juga memiliki kebun binatang yang dikelola dengan baik.

Koleksi hewan yang ada di kebun binatang Higashiyama cukup banyak. Kalau Anda yang sini koleksi seperti jerapah, koala, sampai gajah dipelihara dengan baik. Higashiyama Zoo and Botanical Gardens juga memiliki Sky Tower yang bisa digunakan untuk melihat seisi taman botani sembari menikmati makanan di restoran.

Inilah beberapa tempat wisata di Nagoya yang bisa Anda datangi saat bertandang ke Jepang. Selain tempat wisata di atas, Nagoya juga masih memiliki tempat wisata lain yang bisa Anda masuk ke rencana perjalanan. Selamat merencanakan liburan ke Jepang.

Add comment