Kota Seoul

5 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Banyak Dikunjungi Traveler

Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi wisata di Asia yang menjadi incaran wisatawan mancanegara,termasuk Indonesia. Maraknya perkembangan budaya K-pop mengakibatkan segala hal yang terkait dengan Korea semakin diminati, tidak terkecuali pariwisatanya.

Meskipun negara ini luas wilayahnya tidak lebih besar dari Korea Utara, tetapi negeri inimenawarkan banyak destinasi wisata yang menarik. Terdapat banyak pilihantempat wisata di Korea Selatanyang bisa dinikmati. Baik untuk menjelajahikeindahan alamnya, berwisata kuliner, atau mengenal budayanyadari dekat.

Sebagai penambah wawasan, inilah 5 tempat wisata di Korea Selatan yang populer dan banyak diminati para traveler.

Kota Seoul

Kota Seoul pantas menjadi tempatwisatayang menarik untuk dijelajahi di Korea Selatan. Sebagai kota yang ramah terhadap wisatawan, Kota Seoul juga menawarkan berbagai fasilitas wisata bagi turis yang berkunjung.

Sebagai kota terbesar di Korea Selatan, Seoul menyimpan banyak pesona yang bisa Anda nikmati. Mulai dari keunikan bangunan bersejarah, nuansa alam, kuliner, bahkan area dengan suasana pedesaan yang menghadirkan  atmosfer khas Korea yang masih terjaga hingga kini.

Kota Seoul
Kota Seoul

Deretan pertokoan dan kuliner di Dongdaemun Market, Namdaemun Market, MyeongDong, Insa Dong, dan Gangnam area menjadi surga bagi pencinta belanja.  Wisatawan bisa berbelanja aneka barang seperti barang seni, baju, kosmetik, hingga berbagai jenis jajanan, baik yang makanan dengan bumbu khas Korea maupun menu barat.

Untuk urusan hiburan, tidak terhitung tempat hiburan yang bisa disambangi di Kotaini, seperti Seoul City Hall, Gwanghwamun Square, Namsan Tower, atauDeoksugung Palace. Ada pula taman hiburanseperti Lotte World dengan berbagai wahana bermain, serta surga malam di Itaewon Street.

Namsan Park banyak disambangi sebagai tempat untuk menyaksikan pemandangan Kota Seoul dari ketinggian. Tidak ketinggalan kawasan romantis Banpo Bridge dan beragam pertunjukan dunia K-Pop.

Membicarakan hiburan di Kota Seoul seolah tak ada habisnya. Oleh karenanya, wajar jika kota ini menjadi spot wisata pertama di Korea Selatan yang kerap dikunjungi turis mancanegara.

Mount Sorak

Wisatawan banyak mengunjungi kawasan Mount Sorak untuk menyaksikan keindahan Gunung Seorak dan Kuil Naksansa. MountSeorak di Gangwon menjadi gunung terindah yang memiliki puncak tertinggi dari rangkaian pegunungan Taebaek.Terlebih jika Anda datang di musim gugur.

Mount Sorak
Mount Sorak

Andadapat menikmati pemandangan indah daun-daun marple berwarna-warni. Para pengunjung pun bisa menyaksikan hamparan salju putih yang bertahan hampir sepanjang tahun.

Wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini juga dapat sekaligus melanjutkan perjalanan menuju Kuil Naksansa. Kuil ini merupakan kuil Buddha Korea yang memiliki pemandangan ke Laut Timur. Di area ini pengunjung bisa mengelilingi kuil untuk menyaksikan patung Buddha Haesugwaneumsang, dewi Gwanseum-Bosal yang berada di puncak bukit.

Jeju Island

Jeju Island menjadi tempat wisata di Korea Selatan yang mulai populer. Di pulau ini banyak sekali destinasi yang bisa disambangi. Jika Anda suka mendaki gunung, ada Gunung Hallasan yang tertinggi di Korea. Bagi pencinta museum, terdapat Teddy Bear Museum yang penuh dengan ribuan boneka beruang dari seluruh dunia yangdidandani ala ikon terkenal.

Jeju Island
Jeju Island

Ada juga Loveland yang merupakan taman bertema erotis.Tempat ini hanya terbuka untuk pengunjung yang berusia di atas 18 tahun. Di taman ini, pengunjung bisa menyaksikan 140 patung pria dan wanita dalam berbagai posisi.

Jeju juga menjadi surga bagi para pencinta alam. Di pulau ini terdapat pantai bersih dengan air jernih, formasi bebatuan unik,serta air terjun keren seperti Air Terjun Cheonjeyeon.Di atas gua tempat air terjun ini berasal, terdapat jembatan Seonimgyo yang dihiasiukiran tujuh peri di kedua sisi jembatan.

Bagi yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbit, Sunrise Peak bisa menjadi tempat yang cocok.Wisatawan juga bisa menyaksikanAqua Planet Jeju yang merupakan akuarium terbesar di Asia, dengan tangki air utamanya menyerupai Lautan Jeju. Bagaimana, lengkap sekali wisata di Pulau Jeju ini, bukan?

Nami Island dan sekitarnya

Tempat wisata di Korea Selatanlainnya yang banyak dikunjungi traveler adalah Nami Island, Gangwon. Wisatawan yang berkunjung bisa berjalan-jalan atau bersepeda sambil mengagumi keindahan pohon kastanye yang berjajar rapi di sepanjang jalan dan menikmati udara yang segar alami.

Nami Island dan sekitarnya
Nami Island dan sekitarnya

Banyak fasilitas yang tersedia di area ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Petite France, seperti misalnya motorboat, ski air, taman bermain.Petite France sendiri merupakan desa Prancis kecil dengan pemandangan gedung berwarna-warni bak negeri dongeng.

Destinasi lain yang tidak kalah cantik untuk dikunjungi di Nami Island adalah The Gangchon Rail Bike Station. Di tempat ini pengunjung bisa menjelajahi area pulau menggunakan sepeda rel. Sementara The Garden of Morning Calm, sebuah taman tua dengan 5000 jenis tanaman, menjadi lambang kecantikan negeri Ginseng ini.

Naejangsan National Park

Para wisatawan bisa menikmati indahnya musim gugur Korea Selatan di Naejangsan National Park, Jeonbuk. Area ini menjadi salah satu destinasi yang paling populer dikunjungi di musim gugur.  Pengunjung bisa menjelajahi taman dan merasakan nuansa indah,yaitu saat  menyusuri jalan yang penuh pepohonan rindang berwarna kemerahan.

Naejangsan National Park
Naejangsan National Park

Di sini, Anda juga bisa menyaksikan keindahan kuil Buddha yang terletak di area taman, yaitu Kuil Baekyangsa dan Naejangsa. Menyaksikan pemandangan Gunung Naejangsan,serta merasakan suasana pedesaan yang tenang, tentunya memberikan pengalaman tersendiri, bukan?

Nah, itulah 5 tempat wisata di Korea Selatan yang menarik untuk para wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia. Bagaimana dengan Anda,tertarik juga berlibur ke countryof the morning calm ini?

Add comment