Akashi Kaikyo

7 Tempat Wisata di Kobe yang Paling Digemari Para Pengunjung

Kobe adalah sebuah daerah yang termasuk dalam wilayah Prefektur Hyogo. Kota ini terkenal dengan kelezatan kulinernya serta tempat wisatanya yang sangat mudah dijangkau. Sebagian besar destinasi wisata di Kobe memang terletak di pusat kota. Ada 9 distrik di wilayah Kobe, yaitu Chuo-ku, Tarumi-ku, Suma-ku, dan Nagata-ku, Hyogo-ku, Nada-ku, Higashi Nada-ku, Kita-ku, dan Nishi-ku.

Untuk menuju Kobe, Anda bisa menggunakan kereta Shinkansen dari Tokyo. Ada pula rute pesawat jalur domestik atau jalur internasional yang bisa Anda gunakan untuk menuju kota ini. Tiba di Kobe, sebaiknya sewa sepeda listrik “Koberin” untuk menjelajahi tempat wisata dalam kota. Sepeda listrik ini dapat disewa 30 menit dengan biaya 100 yen.

Nah, berikut sejumlah tempat wisata yang bisa Anda jelajahi saat berlibur ke Kobe:

Kazamidori no Yakata

Kazamidori no Yakata adalah nama sebuah bangunan yang terletak di 3-13-3 Kitano Cho, Chuo-ku. Gedung bersejarah milik seorang saudagar dari Jerman ini dibangun pada 1909. Awalnya Kazamidori no Yakata ditujukan sebagai tempat tinggal. Setelah tidak ditinggali, bangunan ini menjadi objek wisata. Para pengunjung dapat masuk ke gedung untuk melihat suasana pada pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Kazamidori no Yakata

Kazamidori no Yakata

Arsitektur Kazamidori no Yakata sangat unik. Pada bagian luar, bangunan ini terlihat khas bergaya barat dengan bata merahnya. Pada atapnya, ada kazamidori atau penunjuk arah angin yang berbentuk ayam. Meskipun demikian, bagian dalam bangunan ini sangat kental dengan nuansa Jepang. Bahkan, ada jendela yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara digeser seperti shoji (pintu geser di rumah Jepang).

Nunobiki Herb Garden

Tempat wisata di Kobe lainnya adalah Nunobiki Herb Garden yang berada di kawasan Gunung Rokko. Ini adalah salah satu tempat wisata yang sangat cantik di Kobe. Untuk mencapai objek wisata Nunobiki Herb Garden, Anda dapat menggunakan Shin-Kobe Ropeaway (kereta gantung).  Dengan transportasi ini, para pengunjung dapat mengunjungi Nunobiki Waterfall dan menikmati keindahan suasana kota.

Nunobiki Herb Garden

Nunobiki Herb Garden

Nunobiki Herb Garden sangat menawan dengan koleksi tumbuhan di dalamnya. Ada pula bunga-bunga yang biasanya hanya akan bersemi pada musim tertentu. Anda pun bisa menjumpai rumah kaca di di dalam kawasan kebun untuk mendukung bunga maupun tanaman buah bertumbuh dengan baik di segala musim.

Kuil Ikuta

Tempat menarik lain yang banyak dikunjungi wisatawan di Kobe adalah Kuil Ikuta. Kuil ini dikenal sebagai tempat untuk menyambung tali jodoh. Kuil ini memiliki sejarah yang panjang dan semuanya dapat dibaca di sebuah buku kuno yang berjudul Nihon Shoki. Kuil Ikuta biasanya ramai menjelang momen Tahun Baru.

Kuil Ikuta

Kuil Ikuta

Tiap 3 Februari, ada ritual Setsubun yang diadakan di Kuil Ikuta. Pada ritual ini, kedelai dilemparkan dari panggung ke halaman kuil. Ritual tradisional Jepang ini adalah cara untuk menyambut Tahun Baru supaya terbebas dari kesialan dan bencana pada tahun yang akan datang. Bukan hanya masyarakat biasa, ada pula selebriti yang datang ke kuil ini untuk melangsungkan ritual Setsubun.

Sannomiya

Pusat kota juga merupakan salah satu tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur ke Kobe, Jepang. Pusat kota Kobe yaitu Sannomiya merupakan daerah yang sangat ramai dan menjadi pusat aktivitas masyarakat. Anda akan menjumpai berbagai toko yang menjual fesyen terbaru dan aneka kerajinan tangan yang berkualitas tinggi.

Sannomiya

Sannomiya

Bukan hanya itu, Anda pun dapat menikmati dua destinasi berbeda saat keluar dari Stasiun Sannomiya, yaitu pemandangan pegunungan dan keindahan panorama laut. Ada sejumlah bar, kafe, dan restoran di sepanjang jalan kota ini yang menyajikan banyak sekali pilihan menu makanan.

Harborland

Selanjutnya, Anda bisa menghabiskan waktu di Harborland. Ini adalah sebuah spot foto yang sangat populer dan ikonik di Kobe. Kobe memang merupakan daerah pesisir. Anda bisa menikmati keindahannya dengan lebih leluasa melalui Port Tower yang ada sini. Dari Port Tower, pemandangan kota Kobe pada malam hari tampak sangat jelas.

Arima

Nikmati waktu bersantai dengan mengunjungi pemandian air panas (onsen) Arima di Kobe. Pemandian tertua di Jepang ini dapat diakses dengan mudah dari Sannomiya sekitar 30 menit. Bagi orang Jepang, pemandian air panas adalah hal yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. Pemandian Arima adalah yang paling populer di kalangan masyarakat Jepang karena suasananya yang eksotis.

Berada tidak terlalu jauh dari pusat kota, Arima Onsen menjadi tujuan bersantai masyarakat Jepang pada akhir pekan. Apalagi dengan layanan air panas yang tersedia, kota ini menjadi tujuan favorit wisatawan. Karena tidak terlalu luas, seluruh bagian kota dapat dieksplorasi dengan berjalan kaki. Selain wisata air panasnya, Arima juga menawarkan pengalaman kuliner yang lezat.

Akashi Kaikyo

Anda pun dapat mengunjungi Akashi Kaikyo, yaitu jembatan gantung yang paling panjang di dunia. Jembatan gantung ini telah dibangun cukup lama dan dicatat dalam buku rekor dunia. Akashi Kaikyo menghubungkan dua pulau dan melewati satu pulau, yaitu Pulau Honshu, Pulau Waji, dan Pulau Shikoku. Jembatan ini sangat megah pada malam hari karena lampu warna-warni di sisi kiri dan kanannya.

Akashi Kaikyo

Akashi Kaikyo

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kobe dalam waktu dekat, segeralah susun itenerary perjalanan ke kota ini. Dengan demikian, liburan ke Jepang akan semakin lancar dan menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat!

Add comment