Lumphini Park

8 Tempat Wisata di Bangkok yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Sebagai ibukota dan kota terbesar di Thailand, Bangkok menyimpan sejuta pesona bagi wisatawan mancanegara, termasuk wisatawan Indonesia. Berbagai pilihan tempat wisata di Bangkok cocok untuk liburan keluarga karena relatif terjangkau dari segi bujet. Lokasi Bangkok pun tidak terlalu jauh dari Indonesia dan menjadi alternatif destinasi liburan keluarga selain Singapura dan Malaysia.

Jika pernah singgah di Bangkok, hiruk pikuk kota yang berada di sisi barat Sungai ChaoPhraya ini mengingatkan Anda pada Jakarta. Perbedaan mencolok berada pada tulisan bahasa Thailand yang memenuhi setiap sudut kota. Sama seperti Jakarta, Bangkok berperan sebagai pintu masuk para penanam modal asing di Thailand.

Itulah mengapa kota ini tampil begitu gemerlap dengan deretan gedung pencakar langit. Di sisi lain, situs-situs budaya dan bersejarah Bangkok juga tampil bak magnet bagi siapa saja yang menginjakkan kaki di kota ini. Perpaduan warisan leluhur dan modernisasi membuatBangkok kaya dengan pilihan tempat wisata.

Berikut 8 rekomendasi tempat wisata di Bangkok untuk Anda dan keluarga.

Royal Grand Palace

Penasaran dengan keindahan Royal Grand Palace? Kompleks bangunan bersejarah ini menjadi destinasi utama yang wajib disinggahi saat liburan di Bangkok. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal keluarga Kerajaan Thailand, Anda juga bisa berkunjung ke sebuah pagoda yang dianggap paling suci di Negeri Gajah Putih, yaitu WatPhraKaew.

Royal Grand Palace
Royal Grand Palace

Datanglah pagi hari untuk menikmati semua kemegahan bangunan istana. Menikmati wisata sejarah budaya sambil berfoto dengan latar bangunan cantik adalah aktivitas menyenangkan di Royal Grand Palace. Oya, jangan lupa kenakan pakaian sopan dan rapi saat berkunjung ke sini.

Chatuchak Weekend Market

ChatuchakWeekendMarket memang hanya buka saat akhir pekan. Namun, Anda bisa membeli banyak barang sambil berwisata kuliner di pasar tersohor ini. Ada lebih dari 8.000 pedagang yang menjual berbagai jenis barang, mulai dari barang antik, hewan peliharaan, serta aneka makanan dan minuman.

Chatuchak Weekend Market
Chatuchak Weekend Market

Sulit rasanya menahan godaan untuk tidak belanja apa pun saat berada di pasar ini. Apalagi, harga barang yang dijajakan tergolong miring daripada membelinya di mall. Bukan hanya miring, tetapi bisa ditawar! Maka, jangan ragu mengeluarkan kemampuan menawar Anda untuk membawa pulang barang-barang unik di ChatuchakWeekendMarket.

Asiatique The Riverfront

Bersantap dan berbelanja di tepi Sungai ChaoPhraya bisa Anda lakukan di Asiatique The Riverfront. Mallpinggir sungai ini berkonsep outdoordan buka mulai pukul 16.00 hingga 24.00.

Asiatique The Riverfront
Asiatique The Riverfront

Ada sekitar 1.500 toko yang menjual cendera mata dan pakaian, serta 500 restoran yang siap memadamkan kelaparan. Di sini Anda bukan hanya bisa berbelanja, cicip-cicip makanan khas Thailand, atau foto-foto di spotkeren, tetapi juga menyaksikan LadyboyCabaretShowdi teater berkapasitas 800 kursi. Seru kan?

MBK Shopping Mall

Ingin belanja di pusat perbelanjaan modern terbesar di Bangkok? MBK Shopping Mall jawabannya. Ada lebih dari 2.000 gerai memajang berbagai barang yang bakal menggoda Anda untuk dibawa pulang. Bahkan, meski berkonsep “mall”, Anda bisa menawar barang-barang tersebut.

MBK Shopping Mall

Berlokasi di PhayathaiRoad, Pathum Wan, pusat perbelanjaan delapan lantai ini sering jadi destinasi favorit wisatawan asal Indonesia yang ingin berburu aneka camilan ringan sebagai oleh-oleh. Siapa tahu ada snackkesukaan Anda dijual di MBK Shopping Mall!

MadameTussauds Bangkok

Tempat wisata di Bangkok berikutnya akan mengajak Anda berjumpa dan berfoto dengan Anggun C. Sasmi.Benar, Anda bisa datang ke MadameTussauds Bangkok. Selain Anggun, ada banyak tokoh, aktor, aktris, penyanyi, hingga atletdari berbagai belahan dunia di tempat ini. Tentu saja mereka berwujud patung lilin, tetapi dibuat semirip mungkin menyerupai sosok asli sang tokoh.

Dijamin Anda dan keluarga akan menghabiskan waktu menyenangkan berfoto-foto di MadameTussauds. Sebut saja, aktor tampan George Clooney, legenda sepak bola David Beckham, mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama, hingga aktor seribu watak Jim Carrey. Kira-kira apakah ada idola Anda di MadameTussauds?

Lumphini Park

Ingin menikmati waktu bersantai di kota Bangkok, maka Lumphini Park adalah tujuan tepat bagi Anda dan keluarga. Berlokasi tepat di pusat kota Bangkok, Anda akan menemukan sisi kota yang berbeda saat berkunjung ke taman ini.

Lumphini Park
Lumphini Park

Daya tarik utama Lumphini Park tentu saja sebuah danau di bagian tengah taman. Anda bisa mencoba perahu kayuh berbentuk angsa untuk mengelilingi danau. Alternatif lain, coba sewa sepeda atau sekedar jogging. Hanya ingin melepas penat, Anda bisa duduk-duduk di tepi danau di bawah pepohonan rindang yang membuat udara semakin sejuk.

Sea Life Bangkok Ocean World

Sea Life Bangkok Ocean World dulu bernama Siam Ocean World. Terletak di Siam Paragon,Pathum Wan, Anda dan keluarga bisa menikmati lebih dari 30.000 ikan dan 400 spesies hewan laut di bangunan yang menempati lahan seluas 10.000 m2 ini.

Sea Life Bangkok Ocean World memiliki koleksi hewan laut unik, seperti kepiting laba-laba raksasa, gurita Pasifik raksasa, hiu stingray, dan penguin Afrika. Selain itu, Anda bisa berinteraksi dengan bintang laut di kolam sentuh atau menyusuri terowongan akrilik yang membawa Anda dalam suasana bawah laut nan indah.

Wat Arun

Thailand juga punya julukan Negara Seribu Pagoda. Maka, belum sah ke Bangkok kalau Anda belum berkunjung ke kuil-kuil indah di sini. Salah satunya, Wat Arun atau Kuil Fajar. Untuk tiba di sini, Anda harus menggunakan perahu menyusuri Sungai ChaoPhraya.

Dari kejauhan, bangunan kuil megah menjulang tinggi dengan hiasan porselen aneka warna di dinding-dindingnya. Tak heran jika kuil ini begitu indah saat bermandikan sinar matahari. Usai berfoto, Anda juga bisa berbelanja cendera mata dengan harga murah di kios sekitar kuil.

Demikian 8 tempat wisata di Bangkok yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Siap menikmati liburan seru di Bangkok?

Add comment