Ini 96 Destinasi Wisata Terpopuler di Kota Gudeg, Jogja (Ulasan Terlengkap)72 min read


0
9 shares

81. Belajar Peradaban di Masa Lalu di Monjali, Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali

Sering digunakan untuk tempat rekreasi anak-anak sekolah, Monumen Jogja Kembali atau yang akrab disapa dengan Monjali ini bisa dikunjungi saat berjelajah ke Sleman. Monjali ini memiliki bentuk seperti gunung, hal tersebut ternyata memiliki filosofi dibaliknya. Gunung menjadi lambang kesuburan serta merupakan pelestarian dari berbagai budaya nenek moyang.

Di dalam Monjali banyak sekali bukti sejarah perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan. Selain bisa belajar sejarah, Anda juga bisa jalan-jalan ke Taman Lampion yang mulai dibuka pada sore hingga tengah malam. Lampion yang sangat indah dan berwarna-warni ini jadi salah satu spot favorit yang ingin cari tempat selfie. Tidak hanya itu saja. Ada berbagai macam kuliner di Taman Lampion ini.

Lokasi Monjali ini berada di Dusun Jongkang, Desa Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Fasilitasnya cukup lengkap, ada tempat parkir, rumah makan, taman pelangi, toilet, dan lain sebagainya. Buka setiap Selasa-Minggu pukul 08:00-16:00 WIB. Untuk bisa berwisata di sini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 7.500. Jika nanti datangnya berombongan, lebih dari 30 orang akan mendapatkan diskon khusus.

82. Berburu Informasi Gunung Teraktif di Jogja? Ke Museum Gunung Merapi Saja

Museum Gunung Merapi Saja
Museum Gunung Merapi Saja

Jika selama ini Anda hanya berkunjung ke museum yang bertemakan perjuangan, di lereng Gunung Merapi ada museum yang berbeda. Museum ini digunakan sebagai perekam jejak dari Gunung Merapi teraktif di Jogjakarta. Mulai dari informasi kapan saja meletus, beberapa ‘muntahan’ gunung, sampai dengan gemuruh letusan gunung bisa Anda rasakan sensasinya di museum satu ini.

Museum ini telah dibangun sejak tahun 2010 dan memiliki dua lantai. Berlokasi di daerah Hargobinangun, Sleman, Museum Gunung Merapi ini memiliki bentuk trapesium yang cukup unik. Saat cuaca sedang cerah, Anda juga akan melihat Gunung Merapi berdiri kokoh menjadi latar belakangnya. Lokasi ini buka Selasa-Minggu, mulai pukul 08:00-15:30 WIB. Harga tiketnya cukup Rp 3.000 per orang.

83. Mengenal Lebih Jauh Seni dan Budaya Jawa di Museum Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu

Tersembunyi di balik rerimunan pepohonan, Museum Ullen Sentalu ini merupakan satu-satunya museum di Indonesia yang membahas mengenai kebudayaan Jawa. Mulai dari berbagai tari adat, nyanyian, dan kebiasaan-kebiasaan masyarakat Jawa sejak zaman Mataram Kuno. Museum ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk belajar berbagai budaya Jawa. Datang ke sini, Anda akan ditemani pemandu yang akan menjelaskan hal-hal yang ingin diketahui.

Museum Ullen Sentalu ini berlokasi di Kaliurang Barat, Hargobinangun, Sleman. Didirikan sejak tahun 1994, Museum ini masih memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk pengunjung yang datang. Museum ini buka Selasa-Minggu, pukul 09:00-13:30 WIB. Untuk harga tiketnya, Rp 30.000 untuk wisatawan dalam negeri. Dan Rp 50.000 untuk para wisatawan mancanegara.

84. Bermain Air di Kolam Alami di Blue Lagoon-nya Jogja, Pemandian Tirta Budi

Pemandian Tirta Budi
Pemandian Tirta Budi

Pemandian Tirta Budi atau yang karena keindahan yang dimilikinya, kolam alami ini disebut sebagai Blue Lagoon. Kondisi alamnya yang sangat jernih, bersih, dan biru membuat banyak orang tertarik untuk mandi dan bermain sampai puas. Ketika musim liburan atau akhir pekan, banyak sekali wisatawan yang datang ke sini untuk sekedar berenang ataupun juga berendam.

Jika lelah bermain air, Anda bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang terletak di sekitar pemandian. Selain itu banyak juga fasilitas pendukung, sebut saja mushola, toilet,, tempat penitipan barang, sampai dengan homestay. Blue Lagoon ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB sampai menjelang sore. Harga tiketnya hanya Rp 2.000 saja sepuasnya. Murah sekali bukan?

85. Jajal Keseruan Taman Air Terbesar di Indonesia, Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Meski Jogja dikenal sebagai gudangnya wisata berbau budaya dan sejarah, ada juga kok wahana lainnya yang sangat direkomendasikan untuk dijelajahi. Salah satunya ya ini, Jogja Bay Waterpark. Wahana yang diresmikan pada tanggal 20 Desember 2015. Memiliki luas sekitar 7,7 hektar, tidak salah jika waterpark ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Wahana yang terdapat di dalamnya juga cukup lengkap dan canggih.

Destinasi wisata keluarga ini berada di Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Fasilitas yang ditawakan sangat lengkap sekali, mulai dari spa, gazebo, panggung, penyewaan handuk, resto, musholla, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buka setiap hari, Senin-Jumat pukul 09:00-17:00 WIB, Sabtu-Minggu pukul 08:00-17:00 WIB. Lalu untuk harga tiketnya sendiri, untuk anak-anak Rp 60.000 dewasa Rp 90.000 saat weekdays. Sedangkan saat weekends, anak-anak Rp 75.000 dan dewasa Rp 100.000.

[mks_button size=”small” title=”Baca Review Jogja Bay” style=”rounded” url=”https://www.thetripcorner.com/jogja-bay-waterpark-yogyakarta/” target=”_self” bg_color=”#dd9933″ txt_color=”#FFFFFF” icon=”” icon_type=”” nofollow=”0″]

86. Bepiknik Seru di ‘London Eye’ ala Sleman, Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark

Jika Anda sedang mencari tempat wisata seru bersama dengan keuarga saat berada di Sleman, Sindu Kusuma Edupark ini adalah pilhan yang tepat. Destinasi wisata keluarga ini berlokasi di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman. Tempat wisata ini dibuka pada akhir 2014 dan memiliki luas sekitar 7 hektar. Wahana yang paling mencolok di sini adalah bingalala raksasa yang disebut dengan Cakra Manggilingan. Karena bianglala raksasa inilah, beberapa orang menyebutnya sebagai ‘London Eye’ milik Sleman.

Untuk jam operasionalnya sendiri, weekdays mulai pukul 15:00-21:00 WIB. Sedangkan untuk weekends dan libur nasional jam operasinya mulai pukul 10:00-22:00 WIB. Lalu untuk harga tiket masuknya, Sindu Kusuma Edupark ini dibanderol seharga Rp 15.000. Sistem pembayaran untuk bermain di berbagai wahana di dalamnya menggunakan kartu, jadi saat ke tiket masuk Anda akan mendapatkan kartu. Dan kartu itu memiliki nominal sendiri dan bisa diisi minimal Rp 50.000 sampai maksimal Rp 500.000. Jika masih sisa bisa diuangakan lagi.

87. Sensasi Dunia Terbalik di Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja
Upside Down World Jogja

Tempat wisata baru yang hits dan banyak digemari oleh para wisatawan saat  berkunjung ke Jogja adalah Upside Down Wold ini. Wisata ini sudah mulai beroperasi sejak 4 Juli 2016. Lokasinya berada di Rong Road Utara 18 Manguwoharjo, Depok, Sleman. Destinasi wisata ini memiliki konsep yang sangat unik dan baru, beragam ruangan yang terdapat di sini dalam suguhan yang terbalik.

Di dalamnya, ada 12 spot yang berbeda, mulai dari tempat tidur meja makan, dan lain sebagainya. Semua objek yang digunakan di wisata yang sangat unik ini asli, banyak muda-mudi datang ke sini untuk hunting foto dengan spot yang bisa dibilang sangat unik. Destinasi wisata satu ini buka setiap hari mulai pukul 10:00-19:00 WIB. Untuk harga tiketnya, anak-anak sebesar Rp 40.000 sedangkan untuk dewasa Rp 80.000.

Ini 96 Destinasi Wisata Terpopuler di Kota Gudeg, Jogja (Ulasan Terlengkap)72 min read
5 (100%) 1 vote

Like it? Share with your friends!

0
9 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Yuni Astutik

Anak sastra yang tidak puitis apalagi romantis. Suka menulis, pecinta gerimis tapi gak suka yang manis-manis.
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format