Nusa Ceningan dengan banyak spot Cantik didalamnya, kan selalu kuingat 🙂

Tak kalah dengan pulau lainnya seperti Nusa Penida dan Nusa Lembongan yang mengelilingi Bali. Nusa Ceningan juga memiliki keindahan tersendiri yang rasanya sayang jika dilewatkan. Walaupun pulau ini termasuk pulau yang paling kecil jika dibandingkan dengan yang lainnya namun Nusa Ceningan dapat memberikan cerita tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Berbagai tempat wisata dan kegiatan yang kami kunjungi adalah :

 1. Blue Lagoon

Blue Lagoon

Blue Lagoon

Rasanya tempat ini merupakan tempat favorit pertama saya di Ceningan. Tempatnya benar-benar cantik. Benar-benar biru, benar-benar sejuk, rasanya untuk menghabiskan waktu disini pun saya merasa tidak keberatan. Pemandangan yang bisa kita lihat dari sini sungguh luar biasa. Laut biru yang luas dipadu padanan dengan pasir putih yang lembut dengan batu-batu karang sebagai pemanisnya. Terlebih lagi menikmatinya dari puncak tebing. Semua yang berkunjung ke Ceningan tidak boleh melewatkan tempat ini.

 

2. Cliff Jumping

Cliff Jumping

Cliff Jumping

Cliff Jumping berada tepat disamping Blue Lagoon. Dimana hanya butuh waktu 7 menit untuk mencapai lokasi nya dari Blue Lagoon. Untuk para wisatawan yang suka akan tantangan yang bisa memacu adrenalin rasanya sayang untuk melewatkan terjun dari atas tebing menuju laut ini. Ada 3 level yang ditawarkan tempat ini yaitu level 1 dnegan ketinggian 8 meter, level 2 dengan ketinggian 9 meter dan level terakhir dnegan ketinggian 13 meter. Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Rp75,000 ribu satu kali loncat.

 3. Flying Fox Ceningan Island Resort

Flying Fox Ceningan Island Resort

Flying Fox Ceningan Island Resort

Tempat flying fox ini memang berada di sebuah resort yang letaknya juga tak jauh dari Blue Lagoon. Untuk yang tidak berani untuk melakukan jumping di Cliff Jumping bisa mencoba Flying Fox ini. Namun jangan meremehkan kegiatan ini, karena flying fox di Ceningan lebih ekstrim dibandingkan dengan tempat lainnya. Flying fox dilakukan pada ketinggian 30 meter diatas permukaan laut dan membentang sepanjang 100 meter. Harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp100,000 untuk wisatawan domestik sedangkan Rp150,000 untuk wisatawan mancanegara. Jadi berani mencobanya?

 4. Akomodasi: Le Pirate Beach Club

Le Pirate Beach Club

Le Pirate Beach Club

Tempat terakhir yang menjadi destinasi kami di pulau ini tak lain dan tak bukan adalah tempat penginapan kami sendiri, yaitu Le Pirate Beach Club. Penginapan ini sangat terkenal karena mempunyai desain unik dan lucu dengan warna biru mint dan putih yang mendominasi.

Le Pirate Beach Club dari depan

Le Pirate Beach Club dari depan

 

Kamar Le Pirate Beach Club

Kamar Le Pirate Beach Club

Dilengkapi dengan kolam renang dan bar yang membuat para wisatawan tidak perlu mencari-cari keluar untuk menikmatinya. Pemandangan langsung yang dapat dilihat dari penginapan ini juga adalah laut yang luas yang sering dijadikan para surver untuk surving.

Spot Santai Kamar Le Pirate Beach Club

Spot Santai Kamar Le Pirate Beach Club

Di Le Pirate sengaja disediakan spot khusus dengan kursi santai ala-ala di pantai kuta untuk menikmati sunset dan sunrise. Sunset dan sunrise disini juara! Pemandangan yang paling cantik di Le Pirate adalah saat pagi. Kita bisa berenang dengan pemandangan laut biru yang luas dan cantik. Harga untuk per hari nya adalah ±Rp850,000 (harga sesuai jenis cottage).

Ikuti juga perjalananku lainnya:

Ada sungai seperti kolam di Nusa PenidaMengunjungi Cafe tengah tebing di Nusa Lembongan

Selain tempat wisatawa yang tak kalah cantik, Nusa Ceningan sangat kental dengan acara adat dari penduduk lokal. Hal ini terlihat dari banyak nya tempat-tempat suci di pulau ini, seperti : Pura Goa Raja/Banglas, Pura Batumelawang, Pura Bakung, Dalem Bahu dan Tri Adi Sakti serta beberapa pura lainnya. Namun sayangnya kami tidak seberuntung orang-orang lain yang dapat mengunjungi berbagai macam tempat suci di Nusa Ceningan dikarenakan permasalahan yang didapati oleh perempuan setiap bulannya. Membuat kami harus menyimpan rasa penasaran akan semua pura itu.

 

3 min readNusa Ceningan Bali: Pulau Kecil Menawan nan Istimewa
5 (100%) 2 votes

About the author

Rizky Permata Najatafani

Menyukai petualangan dengan menikmati keindahan alam. A Part time smile maker.