Suasana di Lemongrass Bogor

Lemongrass Bogor: Tempat Makan Photogenic yang Keren di Bogor

“Sebuah tempat yang pas sekali untuk meneduhkan hati, menikmati hari indah

  Ahmad D, Travel Blogger

Bogor tidak hanya terkenal dengan Kebun Raya, Puncak dan Taman Safarinya saja. Ada banyak sekali tempat makan yang unik & sedang hype.

Suasana di Lemongrass Bogor

Salah satu yang sedang hype di Bogor yaitu Lemongrass Bogor. Berada di jantung kota Bogor, Lemongrass Bogor adalah tempat makan yang benar-benar menyajikan  suasana yang sangat friendly untuk hangout entah itu bersama sanak saudara, keluarga dan sahabat.

Lemongrass Bogor
Lemongrass Bogor

Saat sampai disini maka kita akan melihat dari jauh kalau Lemongrass Bogor memiliki 2 lantai, dimana biasanya lantai 2 merupakan spot favorit yang biasanya pasti penuh ketika weekend datang. Waktu paling tepat datang kesini yaitu sekitar jam 10 pagi menjelang makan siang. Namun jangan coba kesini ketika jam makan siang tiba dan saat itu weekend, maka yang didapat hanya tempat yang penuh dengan pengunjung.

Saat pertama kali datang kesini maka kita akan sedikit bingung mencari jalan masuk. Tidak seperti tempat makan pada umumnya yang berada ditengah bangunan, maka pintu masuk Lemongrass merupakan sebuah gang kecil disebelah kanan bangunan.

Pintu Masuk Lemongrass Bogor
Pintu Masuk Lemongrass Bogor

Walau kecil dan sempit, siapa sangka kalau lorong masuk ini merupakan tempat favorit pengunjung untuk berphoto selfie.

Sedikit berjalan sebelum memasuki bangunan, maka sebuah logo Lemongrass yang cetak dalam huruf emas menyambut Anda. Sebuah guci emas dan hiasan tanaman hidup menambah keunikan sendiri.

Sebelum Memasuki Bangunan
Sebelum Memasuki Bangunan

 

Suasana di Lemongrass Bogor
Suasana di Lemongrass Bogor

Memasuki area bangunan, maka kita akan menemukan banyak sekali aneka perabotan unik. Sepertinya owner Lemongrass ingin menunjukkan keunikan Lemongrass melalui koleksi guci-guci serta benda-benda berbau tradisional, namun untuk interior bangunan moderen, membuat perpaduan unik, tradisional dan moderen menjadi satu.

Terdapat pula lokasi makan yang berada dipinggir kolam kecil dibagian belakang bangunan, atau bagi Anda yang ingin merasakan makan diruang terbuka, maka tersedia pula ruang makan terbuka yang sekitarnya merupakan taman mini, dibagian paling belakang juga ada tempat makan lesehan, namun hanya tersedia beberapa meja saja. Maka dari itu bila Anda berencana kesini, datanglah sedikit lebih pagi ya.

Suasana Tempat Makan dipinggir Kolam Kecil
Suasana Tempat Makan dipinggir Kolam Kecil

 

Kolam di Taman Mini Lemongrass Bogor
Kolam di Taman Mini Lemongrass Bogor

 

Tempat Makan Outdoor
Tempat Makan Outdoor

Soal tempat memang Lemongrass memiliki kelebihan yang sangat nyaman dan tidak membosankan.

Menu di Lemongrass

Untuk urusan makanan dan minuman disini tidaklah kalah dengan tempat-tempat lain yang sudah terkenal. Beberapa makanan yang ada disini merupakan makanan yang sering kita jumpai, seperti nasi goreng dengan berbagai variasi, dim sum, ikan dori tahu, dengan minuman juga sering dijumpai seperti berbagai jus buah, minuman milkshake, dll.

Untuk cita rasa, Lemongrass menawarkan cita rasa dengan poin 7/10, hal ini dikarenakan cita rasa yang tidak begitu istimewa dengan harga yang bisa menyentuh lebih dari Rp50,000 untuk makanan dan untuk minuman bisa lebih dari Rp20,000.

Untuk itulah mengapa Lemongrass dibuat dengan unik, karena sebenarnya yang ditawarkan disini yaitu suasananya, tempat yang pas untuk makan ramai-ramai dengan orang terdekat kita.

Makanan di Lemongrass Bogor
Makanan di Lemongrass Bogor
Minuman di Lemongrass Bogor
Minuman di Lemongrass Bogor

Tips Saat ke Lemongrass Bogor

  • Datanglah ramai-ramai kesini, karena tempatnya dibuat khusus untuk hangout.
  • Tidak direkomendasikan datang dijam makan, apalagi weekend. Tempat ini akan penuh dengan pengunjung.
  • Ruang makan tidak begitu luas, ketika sampai langsunglah memilih tempat, karena tempatnya yang sangat photogenic, terkadang lupa memesan tempat.
  • Tempat ini menerima pembayaran debit, Mandiri, BCA. Tersedia ATM Mandiri yang berada di SPBU Shell disebelah Lemongrass bila Anda berencana membayar dengan cash.
  • Tersedia parkir yang cukup luas.

Peta Lemongrass Bogor

Cara Menuju Lemongrass Bogor

  • Bila datang dari Jakarta membawa kendaraan pribadi, maka pilihlah Tol Lingkar Luar Bogor, saat keluar tol, ambil kiri mengarah ke Jalan Pajajaran, sepanjang Jalan Pajajaran maka Anda akan menemukan Lemongrass disisi kiri jalan, persis sebelah SPBU Shell, diseberangnya ada Padjajaran Sutes Hotel.
  • Bila memang berencana explore Bogor tanpa menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, maka Anda bisa menggunakan busway APTB yang mengarah ke Bogor jurusan akhir Terminal Bubulak, minta berhenti di pintu keluar tol yang arah ke Plaza Jambu dua, sedikit berjalan ke arah kiri(tidak perlu menyebrang), naiklah angkot nomor 03 arah Botani, mintalah stop di depan SPBU Shell, maka Lemongrass persis ada disamping SPBU tersebut.
  • Mengingat Bogor yang sudah menerapkan jalur 1 arah diputaran Kebun Raya, maka tidak direkomendasikan keluar dari jalur Tol Jagorawi, karena Anda harus memutar cukup jauh dengan keadaan yang sangat macet ketika weekend atau dihari libur, hal ini disebabkan jalur yang dilewati melewati mall, pasar dan pintu masuk Kebun Raya Bogor.
  • Bila Anda mengunjungi dari Depok, Bekasi atau Jakarta menggunakan moda comuuter line (KRL), maka berhentilah di Stasiun Bogor, lalu lanjut menggunakan angkot nomor 03 arah Botani Square, stop di perempatan Telkom, lalu lanjut dengan angkot 09 & mintalah stop didepan Padjajaran Suites Hotel, maka Lemongrass berada diseberangnya.
  • Bila tidak ingin repot dua kali naik angkot, berjalanlah mengarah ke arah Istana Bogor, menyebrang dan naiklah angkot 09 dari sana.
  • Opsi lain yaitu menggunakan angkkutan online. Gojek dan Grabbike sudah tersedia di Bogor.

Jadi kapan kesini? Bogor bukanlah kota yang hanya selesai dijelajahi dalam 1 hari saja, maka dari itu ikuti terus update artikel kami ya.

Selamat liburan.

Lemongrass Bogor: Tempat Makan Photogenic yang Keren di Bogor
4.6 (92%) 5 vote[s]

Ahmad D

Dulunya blogger, sekarang jadi blogger lagi, semangatnya blogging-nya telah kembali karena melihat di Indonesia sudah banyak blogger [lagi].

LikeBox

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Skip to toolbar